Ragnar Oratmangoen Buka-bukaan Masih Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Jadi Amunisi Baru dekat Piala

Ragnar Oratmangoen Buka-bukaan Masih Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Jadi Amunisi Baru dekat Piala Asia 2023? Ragnar Oratmangoen Buka-bukaan Masih Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Jadi Amunisi Baru dekat Piala Asia 2023?

Pemain keturunan Ragnar Oratmangoen pasti sudah tidak langka bagi pecinta sepak bola tanah air. Sebab, dirinya sempat diproyeksikan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia.

Ragnar Oratmangoen menjabat luput satu nama adapun sempat dikaitkan bersedia dinaturalisasi. Namun akan akhirnya, PSSI hanya memjalan Jordi Amat, Sandy Walsh, serta Shayne Pattynama.

Bahkan ada dua nama lagi yang sedang diurus, yaitu Ivar Jenner serta Rafael Struick. Mereka diproyeksikan kepada Piala Dunia U-20 2023.

Sedangkan Oratmangoen sendiri tidak dilanjutkan operasi naturalisasinya karena dikabarkan dicoret. Kini sang pemain buka-bukaan terkait hal tercatat.

"Iya sesudah itu saya sempat dihububgi mereka (PSSI) tentang timnas. Tapi sesudah itu informasinya memudar dan tidak sempat yakin apa rencananya," ucapnya dikutip dalam wawancara memakai Yussa Nugraha di Youtube.

"Kebetulan hari ini, saya dapat warta mengenai orang Belanda yang kenal orang-orang yang mengurus tentang hal itu. Jadi mungkin setelah ini ada warta lagi. Jadi, dulu suah ada kontak tapi setelah tu agak memudar,” imbuhnya.

Terkait jalan naturalisasi, pemain FC Groningen mengakui pernah mengobrol dengan pihak terkait. Namun, kelanjutannya tidak ada kepastian.

"Memang senggang ngobrol bersama tidak emosi bersama mereka tapi selesai itu tidak pasti bagaimana kelanjutannya. Mungkin, mereka memilh pemain lain akan prosedur naturalisasinya lebih cepat. Tetapi, soal jawaban tepatnya saya tidak tahu," ujar pemain berusia 25 tahun ini.

Lebih lanjut, Oratmangoen blak-blakan bahwa dirinya tetap berhasrat membela timnas Indonesia jika memang ada kelucuanran lagi yang asal.

Artinya hal ini akan bagus bagi skuad Garuda. Jika Shin tae-yong mau, Oratmangoen akan merupakan tambahan amunisi mutakhir jelang Piala Asia 2023.

Adapun Ragnar Oratmangoen sendiri hadapan musim ini tampil bersama klub hangatnya FC Groningen atas catatan 19 pertandingan hadapan Eredivisie Belanda atas sumbangan satu assist.